Friday, February 12, 2016

Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami



Sariawan dapat muncul disebabkan karena panas dalam, cuaca, dan makanan yang masuk kedalam tubuh. Sariawan akan menjadi serius manakala luka yang muncul melebar dan mengakibatkan rasa perih. Oleh karenanya, sebelum melebar lebih baik atasi mulai dari sekarang ini juga.

Cara mengobati sariawan mungkin telah banyak dibahas di situs-situs terbaik, namun saya kali ini akan mencoba berbagai berdasarkan pengalaman sendiri. Yup, hanya dengan bahan alami saja masalah tersebut bisa teratasi dengan baik.

Cara mengobati sariawan secara alami
Cara mengobati sariawan secara alami


Lemon

Lemon memiliki sifat asam yang sangat tinggi. Kandungan asamnya inilah yang dapat 
membantu mengatasi sariawan mulut dengan cepat. Anda bisa langsung menggunakan air perasan lemon untuk berkumur. Meski rasanya lumayan perih, tapi setelah seminggu berturut-turut pasti akan langsung sembuh.

Tomat

Tomat tidak menimbulkan rasa perih ketika digunakan untuk mengobati sariawan. Namun ya itu, hasilnya tak akan semaksimal ketika Anda menggunakan bahan alami lain. Itu tak masalah, Anda bisa mengonsumsi tomat rutin agar sariawan sembuh.

Banyak minum air putih

Dehidrasi juga menjadi salah satu penyebab sariawan. Maka dari itu, agar dehidrasi tak muncul sebaiknya Anda memperbanyak konsumsi air putih setiap harinya. Idealnya menurut para ahli, konsumsi air putih paling baik adalah sebanyak 8-10 gelas, tapi jika Anda sedang menderita sariawan lebih baik tambah hingga 12-15 gelas sehari.



No comments:

Post a Comment